Sabtu, 08 Desember 2012

Anatomy pengamatan penilaian bermain bolavoli


   Lembar Pengamatan Games Performance Assesment Instrument (GPAI) dengan Kriteria Rules dan Decision Making.

 Lembar Pengamatan yang digunakan untuk Survei Keterampilan Bermain Bolavoli Siswa Kelas Bakat Istimewa Olahraga Cabang Bolavoli dengan melihat kriteria rules (penerapan peraturan) dan decision making (pengambilan keputusan) dari 5 kriteria rules (peraturan), skill execution (passing tepat pada pengumpan), decision making (pengambilan keputusan), adjust (mengubah formasi dari menyerang menjadi bertahan), cover (sikap bertahan).
 Rules merupakan penerapan peraturan permainan, deskripsi yang ada di dalam lembar pengamatan hanya peraturan yang mudah untuk diterapkan oleh siswa dan siswa tahu peraturan tersebut. Sedangkan Decision Making bagaimana siswa dari permainan perlu kesadaran  taktis tentang apa yang harus dilakukan dalam permainan game untuk belajar bagaimana melakukan keterampilan permainan. Kesadaran taktis tersebut untuk penampilan permainan yang ditunjukkan oleh pemain bagaimana siswa bergerak untuk mengambil keputusan yang tepat pada bola. Dimana seseorang dalam bermain dapat membaca, merespon, melakukan reaksi, dan dapat mengembalikan bola ke lawan. Disaat mereka bertahan maupun menyerang siswa tahu keputusan apa yang akan diambil untuk mendapatkan poin maupun bertahan. Siswa tahu saat bola datang harus dapat membaca kemana arah bola akan datang, merespon dengan gerakan yang tepat, bereaksi untuk menghasilkan eksekusi keterampilan yang sesuai, dan dapat mengembalikan bola ke lawan untuk membuat permainan lebih lanjut.

Anatomy of a game performance dalam kriteria decision making

1 komentar:

  1. Untuk kamu yang tertarik bermain game SPORTSBOOK kini bisa kamu mainkan di Agen ZEUSBOLA dengan Daftarkan ID Login.

    ZEUSBOLA merupakan SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA yang menyediakan berbagai macam permainan yang salah satunya adalah SPORTSBOOK!!

    Pelayanan dan Sistem :
    => 100% Member Vs Member
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android Maupun Iphone
    => Dilayani Dengan 6 Bank Terbaik
    => Kartu Bagus, Boleh Banding !! Service Boleh TANDING.. !!

    TERSEDIA DEPOSIT VIA PULSA ( XL , AXIS & TELKOMSEL )

    TERSEDIA DEPOSIT VIA OVO, LINK AJA, GO-PAY, JENIUS dan DANA.

    UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI:
    WHATSAPP : +62 822-7710-4607

    #ZEUSBOLA #AGENZEUSBOLA #BANDARZEUSBOLA #JUDIONLINETERBAIK #POKERONLINETERBAIK #SPORTSBOOK #BONUSMENARIK #JUDIONLINETERPERCAYA #SITUSJUDITERBAIK #SITUSJUDITERPERCAYA #BANDARJUDITERBAIK #AGENJUDITERBAIK

    BalasHapus